Pertarungan Bebas “ONE Fighting Championship ” Akan Kembali Tampil di Indonesia

ONEONE Fighting Championship merupakan sebuah acara seni bela diri terbesar di Asia. ONE Fighting Championship juga salah satu ajang pertarungan seni beladiri campuran terbaik di Asia dan disiarkan ke lebih dari 28 negara di Asia. Seni bela diri campuran (MMA) merupakan olahraga paling cepat berkembang di dunia saat ini.  Olahraga MMA ini menampilkan segala jenis seni bela diri untuk bersaing dengan setiap gaya seni bela diri yang paling bebas serta ekspresif bagi para seniman bela diri.

Di ajang ONE Fighting Championship para peserta dari seni bela diri Karate, Muay Thai, Kung Fu, Silat, Jiu-Jitsu, Judo, Kali, Shuai Jiao, Aikido semua ada. Dan di ONE Fighting Championship ini merupakan penggabungan antara kegembiraan pertarungan, hadiah, dan sangat memacu adrenalin.

ONE Fighting Championship (ONE FC) ini akan kembali ke Indonesia pada 13 September 2013 mendatang dengan pertarungan yang memperebutkan gelar juara Dunia One FC Kelas Terbang yang sudah ditunggu-tunggu oleh petarung veteran Jepang Shinichi Kojima dan Yasuhiro Urushitani. Di samping itu petarung dari Indonesia Vincent Majid dan Stefer Rahardian akan menghadapi Eugenio Tan dan Raymond Tan yang berasal dari Malaysia. Pertarungan akan diselenggarakan di Istora Senayan yang berkapasitas 15.000 kursi dan pertarungan tersebut diharapkan akan menjadi laga terbesar yang pernah disaksikan di negeri ini.

Victor Cui selaku CEO ONE Fighting Championship  menyatakan, “ONE Fighting Championship akan kembali ke Jakarta pada tanggal 13 September mendatang dengan suatu laga yang dashyat dan pasti akan mampu memacu adrenalin para penggemar laga yang setia di Indonesia.”

Acara ini juga merupakan salah satu acara olahraga paling besar dalam sejarah Indonesia dan akan menampilkan dua petarung Kelas Terbang terbaik di Asia yang akan berhadapan untuk memperebutkan gelar Juara Dunia Kelas Tebang ONE Fighting Championship yang pertama.  Diharapkan sebanyak 15,000 kursi yang ada di Istora Senayan akan di penuhi oleh penggemar ajang olahraga terbesar di dunia ini, lanjut Victor Cui.

Untuk tiket pertandingan di Jakarta ini para penonton dapat membelinya di Kiostix (www.kiostix.com) yang akan mulai di buka pada tanggal 11 Juni 2013. Tiket akan di bagi dalam beberapa kategori mulai Rp 150 ribu hingga mencapai Rp 2,5 Juta Rupiah. Jika membeli tiket seharga 2,5 Juta Rupiah (VIP) penonton bisa menikmati layanan yang di mulai dari Red Karpet serta menonton pertarungan melalui sisi kerangkeng, tambah Victor.

Pada pertarungan kelas terbang akan menampilkan petarung dari Jepang Yasuhiro Urushitani yang juga salah satu petarung seni bela diri campuran kelas terbang yang paling disegani saat ini . Dirinya telah bertarung di seluruh dunia dan merupakan mantan Juara Kelas Bantam Shooto. Ia juga terkenal karena pukulan balasan yang tepat serta kuncian yang cerdik. Dalam pertarungannya nanti dia akan bertemu dengan mantan juara kelas Bantam Shooto lainnya yang juga berasal dari Jepang Shinichi Kojima. Laga ini juga merupakan sebuah laga ulangan antara Urushitani dan Kojima sudah pernah saling berhadapan dua kali dan kedua laga itu berakhir seri. Dan untuk pertarungan kali ini akan menentukan siapa sebenarnya juara pada kelas Terbang Dunia sesungguhnya.

Perlu diketahui jika sejak penampilan perdananya pada tahun 2001 Yasuhiro Urushitani telah mencatat rekor 20 kali menang, 6 kali kalah dan 6 kali seri. Sementara Kojima adalah salah satu petarung kelas terbang terbaik di dunia, dan selama menjadi Juara kelas Bantam Shooto dirinya tak terkalahkan selama tiga tahun dan mendapat peringkat terbaik di dunia dalam kelasnya.

Selain pertarungan diatas, petarung Indonesia Vincent Majid yang merupakan seorang juara Judo nasional, juga juara grappling kuncian sebanyak empat kali serta sekarang menempati peringkat 10 dalam kelasn Combat Sambo.  Vincent mendapat jululukan “Jack Hammer”, hal tersebut dikarenakan Vincent sangat terkenal akan kekuatan pukulannya. Vincent sendiri akan bertemu dengan Eugenio petarung kelahiran Malaysia yang mempunyai teknik dasar Tinju yang kuat dan saat ini sedang mengembangkan kepiawaiannya dalam beladiri Muay Thai. Saat ini Eugenio merupakan petarung yang belum terkalahkan dan merupakan salah satu petarung kelas berat ringan terbaik di Malaysia.

Vincent Majid diharapkan akan mampu memberikan kejutan spektakuler dalam pertarungan ONE Fighting Championship. Karena ini merupakan permulaan awal karier profesionalnya diajang ONE Fighting Championship. Vincent ingin membuktikan bahwa ia merupakan penantang serius dalam memperebutkan gelar Juara Kelas Berat Ringan ONE FC yang pertama.

Dan pertarungan lainnya yang akan memeprtemukan Stefer Rahardian merupakan fenomena BJJ yang telah memenangkan banyak medali akan bertemu dengan Raymond Tan salah satu anggota pendiri tim top Penang serta seorang petarung Kelas Bantam terbaik di Malaysia. Raymond sendiri sangat mengandalkan panjang jangkauannnya yang sangat mematikan serta tendangan khasnya.

Para penggemar di seluruh dunia akan dapat menyaksikan laga ini langsung dalam jaringan (live streaming) melalui www.onefc.livesport.tv. Kedua laga under card pertama dapat disaksikan secara gratis, sedangkan harga laga main card hanya US$9.99.